Senin, 21 Mei 2018

Jangan Lupa Bahagia!



Hello dear fellas...
Kapan ya terakhir kali aku nge-update blog ini? hihi...
Belakangan ini banyak sekali hal yang terjadi dalam hidupku.. mulai dari.. ah terlalu banyak! Ngomong-ngomong, kapan terakhir kali aku menulis tentang label ini?

Baiklah, kita mulai satu-satu. Aku adalah pendengar yang baik, jadi sudah tentu aku mendengar banyak yang hal.. yang jujur.. kadang-kadang tidak ingin kudengar.. kadang-kadang aku berpikir, tidak tahu lebih baik dari pada tahu hal-hal yang pada akhirnya hanya akan membuatmu stuck dan tidak bisa melakukan hal lain. 

Kebanyakan hal yang aku dengar berhubungan dengan permasalahan rumah tangga (aku bahkan belum menikah), psikologis, bahkan rasa percaya terhadap orang lain yang seperti benang tipis yang dapat putus kapan saja. Ingin kutuliskan saja semua di sini rasanya, tapi tidak mungkin. Rahasia bukan?

Malam ini, aku kembali mendengar cerita yang sama.. Lagi-lagi aku ingin berpura-pura tidak mendengarnya! Tapi tidak bisa, tidak.. itu tidak mungkin. Aku berpura-pura semua itu tidak mempengaruhiku.. tapi lagi-lagi, itu tidak mungkin. Berkali-kali aku berkata pada diri, 'aku baik-baik saja', tapi hampir saja aku keluar sendirian dalam gerimis 'tidak, aku tidak baik-baik saja!'. Itu adalah cerita yang sangat menyedihkan, dan itu dialami oleh seseorang yang aku kenal.. dekat.. tidak mungkin aku baik-baik saja.. tapi pada saat yang sama tidak ada yang bisa kulakukan untuk membantunya

Baiklah, terlepas dari semua itu.. kita ambil positifnya saja! Setiap kisah pasti ada sedih dan bahagianya. Jika kamu merasa bahwa beban dunia ada di pundakmu, ingatlah bahwa diluar sana ada kisah yang lebih menyedihkan dan mereka menceritakannya sambil tertawa.. mereka menertawakan kesedihannya sendiri.. 
Ingatlah jika kisahmu terlalu menyedihkan.. berikan waktu untuk dirimu.. jangan biarkan setan itu masuk dan membuatmu ingin melakukan hal-hal bodoh yang akan kamu sesali.. dan terakhir.. 
Jangan Lupa Bahagia!! 
Kamu berhak bahagia!!

BONUS!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Feel free to leave your comment :)