Sabtu, 31 Desember 2016

Review: Pengalaman Belanja di Althea dengan Bank Transfer

Dear all fellas, I am back setelah lama nggak ngepost di blog ini *bersihin sarang laba-laba. Nah, kali ini aku mau ngeshare pengalaman belanja pertama kali di Althea. Kenapa Althea? Karena harga produk-produk yang ditawarkan jauh lebih murah dari pada di online shop lainnya. Aku sempat ngebandingin harga skincare di Althea dengan 2 online shop lain, dan harganya jauh lebih murah. Althea juga memberikan gratis ongkir apabila total pembelanjaan lebih dari 300.000. Kalau kamu baru pertama kali belanja disini, Althea memberikan potongan harga sampai 100.000 rupiah untuk total pembelian 500.000 rupiah.
Yuk cekidot!
Homepage Althea Indonesia















Cara belanja di Althea mudah sekali. kamu hanya perlu membuka id.althea.kr dan kamu akan disambut dengan tampilan dengan gambar di atas. Pilih produk-produk yang ingin kamu beli. Setelah selesai berbelanja klik Check Out.

Nah, disini terdapat beberapa metode pembayaran yang bisa digunakan. Bagi yang punya kartu kredit mungkin bisa langsung memilih menggunakan kartu kreditnya. Opsi lain adalah membayar melalui Doku Walet atau Alfamart. Tapi karena Alfamart jauhnya kebangetan dari rumah (disini mah banyaknya Ind****et). Akhirnya aku memilih membayar menggunakan Bank Tranfer.

Untuk alasan keamanan, info terpaksa diblur *eakk biar kayak orang-orang



















By the way, ini gambar yang aku print screen malam ini, jadi potongan harganya sama sekali nggak ada. Tapi waktu aku belanja, aku dapat potongan harga 50.000 and 50.000 point yang bisa digunakan untuk belanja berikutnya karena total belanjanya >500.000 rupiah. Selain itu, waktu itu Althea lagi ada promo gratis Half Moon Eyes Pink Fruity, jadi Pink Fruity seharga Rp.77.300 itu aku dapatkan gratis.

Setelah klik Checkout kamu akan dibawa ke pagenya adyen. Jadi adyen ini yang akan mengurusi masalah pembayaran untuk Doku, Alfamart dan Bank Transfer. Masukkan data yang dibutuhkan, lalu klik Lanjutkan, lihat gambar dibawah.


Setelah itu kamu akan diberikan Payment Code yang akan kamu gunakan sebagai Nomor Rekening tujuan pada saat transfer. Lihat no.3 Masukkan kode bank, disini Bank Permata dengan kode 013 kemudian masukkan 16 digit Payment Code langsung setelah kode bank tanpa spasi. Tenang, kamu juga akan mendapatkan informasi ini via email (tapi emailnya udah di delete, jadi terpaksa photo butek ini yang dipakai).
Gambarnya butek soalnya ini layar laptop yang difoto menggunakan handphone 
Setelah transfer, kamu tidak perlu mengkonformasi pembayaran. Jika pembayaran sudah diterima, pihak Althea akan mengabarkannya via email. Waktu itu aku mendapatkan konfirmasi pembayaran sudah diterima pada hari yang sama. Jika barang sudah dikirim, kamu akan mendapatkan nomor resi yang bisa kamu gunakan untuk melacak barang. Biasanya mereka mengirimkan barang melalui Cargo yang kemudian akan dilanjutkan via pengiriman barang yang terdapat di Indonesia yaitu Tiki dan Pos Indonesia.

Dan akhirnya hari ini barangnya sampai di tangan dengan keadaan sehat dan bahagia! Yeayy, penungguan selama satu minggu (10 hari jika hari libur juga dihitung) selesai sudah! Kotaknya cakep, aku suka pake banget! Sebenarnya kotak ini dibungkus menggunakan plastik berwarna pink dan bubble wrap, tapi yang namanya udah nunggu lama, langsung bongkar! :D

Kenapa semua foto di blog ini buram TT
Ini semua barang yang aku dan temanku beli (jadi ceritanya ini bukan belanjaan satu orang ya). Produknya juga dibungkus menggunakan bubble wrap tebal supaya aman dalam masa pengiriman.


Innisfree Aloe Revital Soothing Gel, Laneige Water Sleeping Mask, (Free item) Half Moon Eyes Pink Fruity and (Tester) A'pieu Essential Source Micro Cream Pure Bright. Selain itu aku juga mendapatkan kartu selamat tahun baru (maklum ini edisi special natal dan tahun baru) dan kartu kupon 17% yang berlaku sampai dengan Feb 2017 yeaaaaaayyyyy!


Sejauh ini aku sangat amat puas belanja di Althea, ya walaupun bagian yang tidak menyenangkan adalah wesite Althea diblokir alias terkena 'internet positif', alasannya? Aku nggak tahu. Aku membuka halaman web mereka dengan bantuan VPN. 

Nah, kalau kamu ingin belanja di Althea, silahkan klik link ini untuk mendapatkan tambahan diskon Rp 15.000,- 
Eits tunggu dulu, dapatkan diskon Rp 70.000,- (klik disini) kalau total belanjaan kamu senilai Rp 500.000,- buat yang baru pertama kali belanja di Althea, hati-hati kalap ya~

Semua produk yang aku beli bakalan di review ntar kalo rajin, hehehehe! See yaaaa~

16 komentar:

  1. sa, ini beneran lebih murah dr tempat lain? mau jg yang laneige itu. itu sebenernya boleh dibilang krim malam kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nda, lebih murah disini, di tempat lain harganya ada yang 300an, 280an, kalau disini skitar 254700, belanja 300K gratis ongkir. Kalau nda baru buat akun bisa dapet diskon 50.000, terus klik link yang ada di blog supaya dapet diskon 15.0000 lagi.
      Btw dia bukan krim malam nda, masker, jadi makenya ya kayak masker, 2 hari sekali, nggak boleh tiap hari.

      Hapus
  2. Hi , mau nanya dong .. kamu belanja di Althea proses dr transfer sampai barang dateng ke rumah brp hari ya ??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belanjaan pertama sampainya sekitar 10 hari karena barengan dengan hari libur, yang kedua sampainya sekitar 1 mingguan, tapi kalau trafficnya lagi banyak sampainya bisa 15 harian lebih

      Hapus
  3. halo mbak waktu transfer nama rekeningnya althea apa ya? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Althea nggak punya no. rekening khusus mbak. Jadi kalau kita belanja nanti memang diberikan semacam payment code gitu, dikirim ke email juga kok, contohnya sama kayak di gambar

      Hapus
  4. Kalau misalkan kiat harus bayar ongkir, itu ongkir nya dari indo ke kota kita atau dari korea yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu udah termasuk ongkir dari korea sampai ke kota tujuan

      Hapus
  5. kak, bisa transfer secara manual gk? mksudnya transfer lewat pegawai bank nnti bukti pembayarannya berupa kertas bukan transfer otomatis (via ATM).

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah, kalau itu aku kurang tau.. Seharusnya bisa aja sih. Atau bisa langsung coba ditanya ke altheanya via instagram atau help@althea.com (emailnya tolong dicek lagi ya, takutnya salah)

      Hapus
  6. Kak aku pesen di althea kan skin care. Terus udah bayar tgl 6 juli lalu. Tp skrg tp barangku blm ada konfirmasi bakal dikirim. Padahal mereka janji bakal ngirim barang 5 hari setelah pembayarankan. Jadi aku kudu piye kak?:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Udah coba hubungi customer servicenya? Kayaknya althea lagi overload pesanan dalam rangka promo ulang tahun, makanya banyak pengiriman yang terlambat. Dicoba aja hubungi cust servicenya, semoga mereka bisa kasih solusi

      Hapus
  7. Ka ini saya mau order di althea, tapi saya baru pertama kali bikin akun althea.
    jadi belanjaanya harus 600rb.an ya ka.. baru dapat potongan 50k+50k total checkout.ny berarti diatas 500k.an..
    cz saya masih bingung ka.
    Tolong minta penjelasan.nya ya ka
    takut kalap ������

    BalasHapus
  8. Aku buka jasa titip althea nih! Bisa di cek IG: http://www.instagram.com/jastipalthea_pwt

    BalasHapus
  9. Saya sudah melakukan pembayaran tapi statusnya masih waiting payment
    Ini gimana toh.. Sudah complain ke Doku katanya transaksi Sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah coba konfirm ke pihak althea melalui IG atau Facebook?

      Hapus

Feel free to leave your comment :)