Rabu, 01 Juni 2016

Review Make Up : Innisfree It's Real Squeeze Mask

Dear all fellas,
Kali ini aku tidak akan membuat review tentang drama korea tapi tentang salah satu produk Korea yang sedang aku coba. Mungkin bagi pecinta produk atau make up Korea tidak asing lagi dengan produk ini. Yuhuuu, Innisfree It's Real Squeeze Mask, yuk cekidot!

Ke-16 varian Innisfree It's Real Squeeze Mask

Jadi, belakangan setelah membiarkan wajah ini tidak terawat untuk sekian lama *eakkk setiap kali keluar rumah aku hanya menggunakan sunblock dan bedak tabur. Tapi mungkin dikarenakan aku sering bergadang, keluar rumahnya juga sering di siang panas terik sampai akhirnya wajah kusam tidak bisa dihindarkan *hiks

Ingin maskeran tapi malas kalau harus ngaduk-ngaduk, tambah air atau jeruk nipis sehingga akhirnya aku memilih untuk menggunakan mask sheet a.k.a masker kertas. Tapi karena wajahku berkulit semi sensitif, salah pakai produk biasanya langsung gatal-gatal, jadi aku tidak berani sembarangan membeli, uhuk. Tentu saja kita harus teliti sebelum membeli bukan? Ya kan? Ya kan? Ya kan? Jadi setelah membaca banyak review dari beauty blogger Indonesia, aku memutuskan untuk membeli masker ini. Aku sengaja membaca review dari beauty blogger Indonesia karena walaupun tinggal di daerah yang berbeda, cuaca di Indonesia tidak jauh berbeda satu tempat dengan tempat lainnya, jadi semakin besar kemungkinan masker ini cocok dengan cuaca di Indonesia yang kadang hujan kadang panas terik. Kalau untuk tipe kulit mah bisa langsung dibaca pada saat pembelian produknya.

Tampilan depan
Untuk harganya, walaupun beauty blogger banyak yang mengatakan harganya murah, dan sepertinya memang yang paling murah untuk masker sejenisnya, tapi untukku masker ini tidak bisa dibilang murah walaupun tidak bisa dikatakan mahal. 

Tampilan belakang, tertulis tanggal kadaluarsa, cara menggunakan dan bahan-bahan yang digunakan
Akhirnya setelah menunggu kurang lebih 1 bulan, produk yang ditunggu-tunggu akhirnya sampai. Reaksi pertamaku saat melihat produk ini adalah ini kemasannya kenapa simple banget dan agak mudah sobek! Tapi ternyata setelah aku coba sobek pada saat akan dipakai, duh itu kemasannya malah kuat banget! Nyobeknya malah harus pakai tenaga! Yang pastinya membuat produk ini tidak mudah rusak/sobek saat pengiriman. *poin plus

Masker ini sendiri sebenarnya terdiri dari 16 varian tapi yang aku pesan lima macam, It's Real Squeeze Mask Rice, Aloe, Acai Berry, Green Tea, and Kiwi.


Untuk cara pemakaian sama seperti masker lainnya, sobek pembungkus pembungkus masker. 


Eitss jangan lupa bersihkan wajah terlebih dahulu. Maskernya agak kebesaran sih terutama bagian jidat dan dagu, ya mungkin karena memang dibuat khusus untuk ukuran wajah orang Korea. Maskernya tidak terlalu tebal, essencenya juga tidak terlalu banyak dan tidak sedikit. 

Kalau gw pakai mah kertasnya kelipat-lipat 
Yang pertama aku coba adalah yang Rice. Reaksi pertama saat menggunakan masker ini adalah nyaman banget dan wanginya ituloh lembut pake banget! Untuk yang Rice, essencenya berwarna putih susu sama seperti masker beras yang biasa kita buat sendiri dan wanginya ituloh yang aku suka banget. Setelah dipakai kulit wajah terasa lebih lembab. Tapi aku tidak menyarankan yang Rice untuk tipe kulit wajah yang berminyak. Masker ini membuat kulit kita lebih lembab tapi sedikit berminyak, nah kalau yang kulitnya sudah berminyak akan semakin berminyak.

Yang kedua aku coba adalah yang Aloe. Wanginya sih agak aloe a.k.a lidah buaya gitu tapi tidak tajam dan tidak akan mengganggu hidung bagi yang tidak suka bau lidah buaya. Warna essence yang Aloe berbeda dengan yang Rice. Essencenya berwarna bening sama seperti sari lidah buaya. Nah, untuk yang Aloe, tidak saya sarankan untuk yang berkulit kering. Masker membuat kulit kita lebih cerah dan dari pengalaman aku masker ini mengurasi minyak (wajahku berminyak di bagian TZone) jadi akan membuat kulit wajah semakin kering untuk yang berkulit kering.

Yang ketiga aku coba adalah yang Kiwi. Dari segi warna essencenya hampir sama dengan yang Rice hanya saja baunya yang berbeda. Dan sejauh ini, Innisfree It's Real Squeeze Mask Kiwi adalah favorit aku. Mukaku bertipe kering kombinasi alias berminyak di daerah T Zone. Nah, setelah menggunakan masker ini, minyak di daerah T Zone berkurang dan bahkan berjam-jam kemudian hanya sedikit mengkilat (biasanya bedak pun paling lama tahannya sekitar 2 - 3 jam kalau tidak terkena sinar matahari) dan langsung bisa dibersihkan dengan tissue, eittss kabar baiknya tidak membuat kulit mukaku menjadi lebih kering. 

Kesimpulannya? Bakalan beli lagi, hehe tapi mungkin aku akan mencoba varian yang berbeda.

11 komentar:

  1. saya sarankan agar anda menampilkan sosok bintang iklan dari inisfree tsb.
    saya beri link nya --> http://bit.ly/29YqPOQ
    xixixixixi

    BalasHapus
  2. Kak, belinya dimana ya? Biar ga beli yg palsu :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini belinya di koreabuys.com tapi ongkirnya mahal karena dikirim langsung dari sana
      Tapi sekarang di hermo.co.id juga jual, produknya ori dan ongkirnya lebih murah, hehe

      Hapus
  3. aku juga pengen coba ini nih. Nice review!

    BalasHapus
  4. kak beli sheetmask innisfree yg ori dimana?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Waktu itu belinya di Koreabuys, tapi sekarang produk kosmetik sama makanan lagi kena redline, jadi mungkin agak susah ordernya

      Hapus
  5. kak beli sheetmask innisfree yg ori dimana?

    BalasHapus

Feel free to leave your comment :)